1 Dokter di Puskesmas Banguntapan Bantul Dinyatakan Positif Virus Corona

1 Dokter di Puskesmas Banguntapan Bantul Dinyatakan Positif Virus Corona

Merdeka. com – Seorang dokter di Puskesmas Banguntapan 1 yang berkecukupan di Kabupaten Bantul, DIY dinyatakan positif virus Corona. Dokter itu dinyatakan sebagai pasien positif virus Corona dengan nomor kasus 78 di Kabupaten Bantul pada Kamis (2/7).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Transmisi Infeksi Covid-19 Bantul, Sri Wahyu Joko Santosa atau biasa disapa Oky membenarkan jika pasien bagian kasus 78 itu adalah seorang dokter.

Oky menyuarakan jika pihaknya saat ini pantas melakukan pelacakan terhadap riwayat dokter tersebut hingga akhirnya tertular virus Corona.

“Riwayat belum kita tahu. Sekarang sedang kita lacak. Dokter praktik di mana-mana. Dia tidak perlu keluar kota bisa saja tertular. Kita sedang melacak tanya-tanya praktik di mana saja, ” ujar Oky, Jumat (3/7).

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bantul Helmi Jamharis menerangkan paska adanya satu sinse yang dinyatakan positif pihaknya mau menutup sementara Puskesmas Banguntapan satu. Penutupan ini direncanakan dilakukan semasa dua hari dan akan dikerjakan sterilisasi.

“Satu pasien positif dokter. Iya dokter Puskesmas Banguntapan 1. Tercatat kemarin. Dasar ditutup dua hari untuk disinfeksi. Dua hari untuk rapid atau swab bagi tenaga medis di puskesmas itu termasuk disinfeksi penyemprotan-penyemprotan, ” ujar Helmi saat dihubungi. [gil]

Related Post