3 Hari Hilang, Ngadiman Terlihat Mengambang di Dam Tengkuluk Imogiri

3-hari-hilang-ngadiman-ditemukan-mengambang-di-dam-bendo-imogiri-1

Merdeka. com – Seorang pria bernama Ngadiman (57) masyarakat Jurang Bodon RT 09/RW 05, Jagalan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, DIY dilaporkan hilang sejak 3 keadaan lalu, Minggu (4/4). Ngadiman dilaporkan tenggelam saat mencari ikan di Dam Mrican, Kota Yogyakarta.

Laporan hilangnya Ngadiman kendati ditindaklanjuti oleh Tim SAR Gabungan. Pencarian terhadap Ngadiman dilakukan sejak Minggu (4/4).

Kepala Basarnas DIY, L. Wahyu Efendi mengatakan bahwa jenazah Ngadiman akhirnya berhasil ditemukan pada Rabu (7/4). Jenazah Ngadiman ditemukan di Dam Bendo, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul.

Wahyu mengucapkan jika penemuan jenazah Ngadiman ini berawal dari awak pos SAR Gabungan yang dipusatkan di timur Dam Tegal mendapatkan informasi tersedia sesosok jenazah mengapung di Dam Bendo.

“Laporan ini masuk kira-kira pukul 06. 36 WIB. Mendapatkan laporan ini, tim pun bergerak dan berkoordinasi dengan TNI , Polri dan tim Inafis, ” kata Wahyu, Rabu (7/4).

Wahyu menuturkan jenazah itu kemudian dievakuasi ke tepi Dam. Kemudian dilakukan identifikasi oleh tim Inafis dan keluarga.

“Dari identifikasi ini dipastikan jika jenazah adalah Ngadiman yang dilaporkan hilang karena tenggelam saat mencari ikan. Lalu jenazah dibawa ke RS Bhayangkara dan setelahnya mau diserahkan ke pihak puak untuk dimakamkan, ” kata Wahyu.

Wahyu menambahkan dengan ditemukannya objek maka operasi tim SAR gabungan pun ditutup. Bagian tim, sambung Wahyu, dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Wahyu menerangkan dalam pencarian selama tiga hari, sejumlah teknik pencarian dikerjakan. Diantaranya dengan body rafting, menggunakan kapal karet maka penyelaman. [bal]

Related Post