73 ASN Kemenpora RI Dianugerahi Isyarat Kehormatan Satyalancana Karya Satya

73 ASN Kemenpora RI Dianugerahi Isyarat Kehormatan Satyalancana Karya Satya

Merdeka. com – Menpora RI Zainudin Amali menyaksikan penyematan, menyerahkan penghargaan, dan memberikan pertimbangan pada penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya di lingkungan Departemen Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, yang dilangsungkan di Wisma Menpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (19/8) terang.

Sesuai Keputusan Kepala RI No. 62/TK/Tahun 2020, ada 73 ASN Kemenpora RI yang terdiri dari para pejabat serta pegawai mendapatkan anugerah tersebut atas kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, dedikasi dan darmabakti kepada marga dan negara selama 30, 20, dan 10 tahun.

Sebagai perwakilan secara simbolis penyambut penghargaan ada tiga nama, yakni Asdep Pengembangan Kewirausahaan Pemuda Pemimpin Gunawan untuk 30 tahun, Kabid Penghargaan Olahraga Ahmad Arsani untuk 20 tahun, dan Pelatih Atletik Marini untuk 10 tahun. “Ini adalah sebuah perjalanan panjang lantaran saudara secara terus menerus sempurna integritas selama 10, 20, & 30 tahun. Yang saudara terima adalah SK Presiden, jaga sungguh-sungguh, pertahankan terus, ” kata Menpora RI.

Menpora RI mengajak seluruh penerima tanda kehormatan, baik yang sudah bekerja 30 tahun dan lebih khusus buat yang 20 dan 10 tahun. “Perlu terus menanamkan pada dirinya semangat perubahan, untuk terus lulus dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Cita-cita menaikkan klaster kementerian harus tertanam dalam setiap spirit dan terus menumbuhkembangkan kebersamaan beserta kebanggaan sebagai bagian Kemenpora RI, ” ujarnya.

“Kita semua harus bangga sebagai periode Kementerian Pemuda dan Olahraga. Biar saat ini kita berada dalam klaster 3 kementerian, pelayanan kita harus seperti kementerian klaster satu, sehingga kita bisa naik, ” ucapnya.

©2020 Merdeka. com

Sebagai periode penguatan reformasi birokrasi dan jalan nyata mempertahankan opini WTP sejak BPK yang didapatkan tahun tersebut, Menpora RI memperkenalkan salam pertama, yang sebelumnya ada Salam Pemuda (dijawab: Maju), Salam Olahraga (dijawab: Jaya), dan sekarang ketika diteriakkan Kemenpora (dijawab: Reform).

“Saya diingatkan Pak Inspektur, bahwa ada salam satu lagi yaitu ketika diteriakkan Kemenpora dijawab Reform. Tunjukkan komitmen dan kinerja, untuk terus mereformasi, kalau kita bakal pasti bisa, ” tambahnya. Spontan Menpora RI meneriakkan, “Kemenpora”, secara serempak dijawab, “Reform”, oleh seluruh yang hadir.

Secara memperhatikan physical distancing Protokol Kesehatan dalam situasi Pandemi Covid-19, oleh karena itu penyematan lencana dilakukan sendiri-sendiri secara bersamaan disaksikan langsung oleh Menpora RI dan dilanjutkan penyerahan penghargaan secara simbolik serta ucapan terjamin. [hhw]

Related Post