Anies Baswedan: 4, 7 Karakter di Jakarta Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Merdeka. com awut-awutan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, 4, 7 juta orang di Jakarta telah diberikan vaksinasi per Sabtu (4/7). Dia menargetkan mas vaksin di ibu kota mencapai 8, 8 juta orang.

“Alhamdulillah kita gotong royong menghadapi pandemi ini dan semoga vaksinasi ini berjalan lancar. Per hari ini telah ada 4, 7 juta orang di Jakarta dengan sudah disuntik vaksin. Targetnya 8, 8 juta karakter, ” kata Anies era meninjau vaksinasi pada Sabtu (4/7), dikutip dalam akun instagramnya.

Anies mengimbau kepada masyarakat biar mendatangi sentra vaksin dengan ada di sekitar vila. Kemudian bila memerlukan informasi dipersilakan untuk membuka praktik JAKI.

“Di situ Anda bisa menuruti waktu dan lokasi buat vaksinasi, ” kata Anies.

Sementara itu, pada Juli 2021, logat Anies, 4. 358 budak sudah divaksinasi. Dia berharap dengan kerja sama segenap pihak target vaksinasi hendak segera tercapai.

“Insyallah seluruh warga Jakarta bisa tuntas tervaksinasi di akhir bulan Agustus, ” ujar dia.

Diketahui Anies meninjau vaksinasi bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Kepala Pranata Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Ganip Warsito.

Ganip berpesan kepada para peserta penerima vaksin biar tetap menerapkan protokol kesehatan tubuh meski telah disuntik vaksin. Sebab vaksinasi tersebut tidak berarti membuat seseorang terbebas dari infeksi virus SARS-CoV-2, melainkan akan memiliki imunitas yang lebih kuat serta minim gejala apabila terkena virus.

“Tetap jaga protokol kesehatan. Sebab itu kuncinya. Tidak lulus hanya vaksin saja, ” kata Ganip.

Adapun pelaksanaan vaksinasi itu menargetkan penyuntikan kepada 22 ribu peserta pada hari ini. Selanjutnya, vaksinasi selalu akan dilaksanakan kembali di esok hari, Minggu (4/7) di tempat dan periode yang sama.

Dalam hal ini, pengamalan vaksinasi tersebut merupakan arah dari rangkaian program “Satu Juta Vaksin Per Hari” yang digelar serentak pada seluruh wilayah Indonesia pada rangka mengendalikan Covid-19. [gil]

Related Post