Anies Ingatkan Warga Ikut Vaksinasi Covid-19: Kalau Sudah Terpapar Gejalanya Ringan

anies-ingatkan-warga-ikut-vaksinasi-covid-19-kalau-sudah-terpapar-gejalanya-ringan-1

Merdeka. com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan, vaksinasi pada dasarnya bukanlah sekedar program. Lebih dari itu, vaksinasi merupakan gerakan.

Sebab itu lah, kata Anies, vaksinasi melibatkan banyak bagian. Tidak saja pemerintah, melainkan juga masyarakat pada biasanya.

“Karena sesungguhnya ini bukan program, vaksinasi ini gerakan. Kalau kegiatan semuanya terlibat, ” perkataan Anies, di Jakarta, Sabtu (11/9).

Mantan Mendikbud ini pun menyelaraskan situasi pandemi dengan konflik kemerdekaan. Saat itu, bahana dia, upaya melawan penjajah merupakan gerakan seluruh klub Indonesia.

“Ingat ketika kita menghadapi perang kemerdekaan itu bukan Departemen Pertahanan. Melawan kolonial Belanda itu bukan program kemenhan itu adalah gerakan segenap rakyat, ” ungkap dia.

Gerakan seragam juga sedang dilakukan era ini. Hanya saja, pertentangan yang dilancarkan sekarang buat melawan pandemi.

“Hari ini lawan Kita adalah Covid-19. Karena tersebut Rakyat bergerak bersama menyembunyikan sesama. Gerakan vaksinasi menjelma contohnya, ” tandas Anies.

Anies kendati mengajak seluruh masyarakat buat menyambangi tempat-tempat vaksinasi. Menetapi pentingnya peran vaksin pada upaya memberantas Covid-19.

“Saya yakin jika sudah vaksin kalaupun terpapar gejalanya ringan. Jadi penting sekali untuk vaksin, ” tutupnya. [gil]

Related Post