Atasan LPS: Masyarakat Mulai Gunakan Dana Deposito untuk Honorarium dan Ekspansi Bisnis

bos-lps-masyarakat-mulai-gunakan-dana-deposito-untuk-belanja-dan-ekspansi-bisnis-1

Merdeka. com – Ketua Lembaga Penjamin Persediaan (LPS), Purbaya Yudhi Sadewa menyebut bahwa ekonomi nasional menunjukkan tanda-tanda pemulihan.

Ini tercermin dari pertumbuhan deposito beberapa kamar ini mengalami perlambatan yakni hanya 2, 9 obat jerih. Sedangkan pertumbuhan giro mengalami peningkatan menjadi 16, 5 persen.

“Kita lihat beberapa bulan belakang, pertumbuhan deposito melambat (sedangkan) giro tinggi. Deposito muncul 2, 9 persen sementara giro 16, 5 obat jerih, ” kata Purbaya pada Sarasehan Akselerasi Pemulihan Ekonomi Nasional – Temu Stakeholders di Bali, Jumat (9/4).

Artinya, tinggi Purbaya, hal menunjukkan sebagian besar masyarakat sudah tiba mengalihkan dana dari deposito ke giro. Pemindahan dana ini diperkuat karena umum sudah mulai berbelanja atau melakukan ekspansi bisnisnya.

“Sebagian besar masyarakat kita sudah mengalihkan uangnya dari deposito ke giro untuk mulai belanja ataupun ekspansi bisnis, ” sekapur dia.

Untuk itu, dia memandang perekonomian nasional di masa dengan akan datang akan makin membaik. Sebab berbagai kebijakan yang dibuat sudah berangkat membuahkan hasil.

“Ekonomi ke depan akan semakin cerah. Kebijakan-kebijakan yang dilakukan KSSK dan perbankan sudah berdampak ke perekonomian kita sedikit demi kurang, ” kaya dia mengakhiri. [idr]

Related Post