Awak Gugus Tugas Covid-19 Swab 32 Petugas Lapas Terbuka Pasaman

Awak Gugus Tugas Covid-19 Swab 32 Petugas Lapas Terbuka Pasaman

Merdeka. com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) melakukan tes swab terhadap 32 petugas dan warga binaan di Lembaga Permasyarakatan Terbuka Kelas II B Pasaman, Sabtu (6/6).

Juru Kata Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia mengutarakan, 32 orang itu terdiri lantaran 28 petugas dan empat karakter warga binaan yang kontak secara dua petugas yang kontak tepat dengan pasien positif COVID-19.

Ia mengatakan tes swab dilakukan oleh tim medis Dinas Kesehatan, RSUD Pasaman Barat, Puskesmas Sukomenanti di komplek Lapas Padang Tujuh.

“Pelaksanaan swab berjalan dengan aman dan lancar. Jajaran Lapas sangat kooperatif, ” katanya.

Ia berharap kepada petugas dan warga arahan yang di-swab agar untuk sementara menjalani isolasi mandiri sampai buatan swab keluar.

Sebelumnya pada Jumat (5/6) dua petugas Lapas Terbuka yang kontak langsung dengan pasien positif telah dikerjakan tes swab.

“Sedangkan 32 orang lagi hari itu di-swab. Mudah-mudahan kita semua selamat dari COVID-19, ” harapnya.

Kepala Lapas Terbuka Kelas II B Pasaman, Azhar menanggung penuh tes swab yang dilakukan.

“Saya mengucapkan apresiasi kepada Bupati Pasaman Barat dan tim gugus tugas yang menyelenggarakan tes swab di Lapas Terbuka sebagai antisipasi, ” sebutnya.

Ia mengakui sehabis tes swab seharusnya jajarannya melakukan isolasi mandiri, namun memiliki beban kegiatan dan baru tracing level dua maka akan tetap masuk kegiatan seperti biasa namun dengan menerapkan protap COVID-19.

“Diantara yang akan dilakukan adalah langgeng memakai masker dan jaga tenggang. Bagi pegawai yang tinggal di luar komplek sepulang kerja tepat pulang, diam dirumah dan tidak boleh pergi kemana-mana lagi”, tegasnya.

Sementara Bupati Pasaman Barat Yulianto yang diwakili Besar Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Yosmar Difia yang hadir era tes swab mengucapkan terima berseloroh kepada pihak Lapas Terbuka berasaskan sikap kooperatifnya dan kesediannya buat melakukan tes swab.

“Kami mengucapkan terima kasih pada pihak Lapas Terbuka yang kooperatif dan kesediaanya untuk dilakukan tes swab. Mudah-mudahan kita semua dihindari daei wabah ini, ” harapnya. [ded]

Related Post