Beasiswa Bagi Mahasiswa UNS dari Bank Indonesia Bertambah 75 Orang

Beasiswa Bagi Mahasiswa UNS dari Bank Indonesia Bertambah 75 Orang

Merdeka. com – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mendapatkan tambahan kuota program beasiswa untuk mahasiswa dari Bank Indonesia (BI). Jika dalam tahun 2019, jumlah mahasiswa UNS penerima Beasiswa maka pada tarikh 2020 ini jumlah penerima Dana siwa BI bertambah 25 orang sehingga totalnya menjadi 75 orang.

Selain menambah kuota, BI juga memperpanjang kerja sama agenda beasiswa dengan UNS hingga tarikh 2022 mendatang.

“Kami sangat bersyukur atas perhatian dengan diberikan BI terhadap mahasiswa UNS. Terima kasih BI telah meluluskan apresiasi kepada mahasiswa UNS, ” ujar Rektor UNS Prof Kecantikan Wiwoho, Jumat (19/6).

Jamal berharap, kerjasama program dana siwa dengan BI dapat terus terikat. Menurut Jamal may, tahun tersebut, kerjasama Beasiswa BI dengan UNS telah memasuki tahun ketiga sejak pertama kali dibuka tahun 2018 lalu.

“Saya berniat kerja sama ini tidak hanya terhenti dan dapat ‘sustainable. Pada para mahasiswa UNS yang memperoleh beasiswa dari BI, saya harap dapat dimanfaatkan untuk aktivitas-aktivitasnya jadi dana dari BI dapat meningkatkan prestasinya,
khususnya tentang pengetahuan mengenai bank sentral, ” katanya.

Jamal juga berniat para mahasiswa yang mendapatkan beasiswa bisa ikut membantu berbakti kepada BI.

Sementara tersebut Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Mawa) UNS, Rohman Agus Pratomo, menerangkan pihaknya telah menerima ratusan pendaftar. Dari jumlah tersebut, Jawatan Mawa UNS melakukan seleksi administratif untuk dikerucutkan menjadi 100 luhur.

“Pertama, kita aktif pendaftaran sesuai dengan kriteria yang ditetapkan. Kita seleksi secara administratif dan untuk memperoleh 100 orang. Itu nanti dikirim ke BI untuk diseleksi 75 orang, ” jelasnya.

Menurut Rohman, dari tahap pendaftaran hingga opsi berkas Beasiswa BI seluruhnya dikerjakan secara daring. Menyesuaikan dengan iklim pandemi Covid-19 yang masih berlaku.

“Bagi mahasiswa UNS yang dinyatakan lolos, mereka akan mendapatkan berbagai fasilitas. Mulai sebab pengetahuan mengenai bank sentral maka kesempatan untuk meningkatkan kapasitas diri berupa gathering, ” katanya.

Rohman menambahkan, para mahasiswa tersebut nantinya akan tergabung berhubungan mahasiswa penerima Beasiswa BI dari berbagai perguruan tinggi dalam utama komunitas bernama Generasi Baru Indonesia (GenBI). [gil]

Related Post