Berikan Kebahagiaan, Wawali Kota Bengkulu Serahkan e-KTP Langsung ke Rumah Awak

Berikan Kebahagiaan, Wawali Kota Bengkulu Serahkan e-KTP Langsung ke Rumah Awak

Merdeka. com – Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melayani masyarakat dalam pengurusan administrasi dan kependudukan (Adminduk) di Kota Bengkulu bukan isapan jempol sama. Wakil Wali Kota Dedy Wahyudi didampingi Plt Kadis Dukcapil Nofri Andriyanto mendatangi langsung rumah masyarakat.

Hal ini dilakukan dalam rangka merealisasikan program jemput bola dari Dinas Dukcapil dalam Kelurahan Bajak, Kecamatan Teluk Lautan, Kota Bengkulu.

Pada merealisasikan program jemput bola daripada Dinas Dukcapil, Wakil Wali Praja Dedy Wahyudi bersama Kadis Dukcapil mendatangi rumah Hartati (72) dan Basniah (88) untuk menyerahkan e-KTP secara langsung.

wakil wali kota bengkulu dedy wahyudi serahkan e ktp ke rumah warga

Wakil Pemangku kota Bengkulu Dedy Wahyudi Serahkan e-KTP ke Rumah Warga©2020 Mandiri. com

Saat menyerahkan secara simbolis, Dedy mengucapkan bahwa penyerahan ini merupakan upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan di Tanah air Bengkulu.

“Sebagai cara peningkatan pelayanan terhadap masyarakat, keadaan ini kita serahkan langsung e-KTP kepada Ibu Hartati melalui rencana jemput bola yang bertujuan memperingan pelayanan pembuatan e-KTP kepada masyarakat, khususnya para lansia. Karena masyarakat rentan Adminduk memiliki keterbatasan buat ke kantor Disdukcapil dalam buram merekam data E – KTP. Untuk itu, kita beri fasilitas dengan mendatangi mereka langsung atau istilahnya jemput bola, ” perkataan Dedy, Jumat (7/8).

Pada kesempatan ini, Dedy pula mengungkapkan bahwa program jemput bola ini merupakan sebuah inovasi buat memudahkan masyarakat dalam mengurus Adminduk di Kota Bengkulu.

“Upaya kita sebagai pemerintah kudu total melayani masyarakat tanpa mempertimbangkan status, jabatan dan lainnya. Lupa satunya dengan program jemput bola ini. Kita ingin terus memajukan pelayanan terhadap masyarakat agar segenap mendapatkan kebahagiaan dan tidak ngerasa kesusahan lagi dalam pengurusan Adminduk, ” ungkap Dedy.

Sebelum berpamitan, Dedy menyampaikan kalau Dukcapil Kota Bengkulu juga ada program Dukling yakni Dukcapil keliling untuk memudahkan masyarakat mengurus Adminduk tanpa harus ke kantor sedang.

“Saat ini Dinas Dukcapil juga punya program Dukling yakni Dukcapil Keliling yang diharapkan dapat lebih memudahkan masyarakat di mengurus administrasi kependudukan tanpa kudu repot lagi ke kantor Dukcapil Kota Bengkulu, ” tutup Dedy. [hhw]

Related Post