Bobby-Aulia Menang Versi Hitung Cepat, Salman Minta Masyarakat Tunggu Real Count KPU

Bobby-Aulia Menang Versi Hitung Cepat, Salman Minta Masyarakat Tunggu Real Count KPU

Merdeka. com – Bahan Wakil Wali Kota Medan cetakan urut 1 Salman Alfarisi meminta masyarakat untuk bersabar menunggu hasil akhir penghitungan suara Pilkada 2020 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan.

Salman mengutarakan tidak begitu peduli dengan buatan penghitungan cepat yang sudah dikerjakan oleh beberapa lembaga survei secara hasil akhir kemenangan untuk pasangan nomor urut 2 Bobby-Aulia secara selisih mencapai 10 persen.

“Pada pelaksanaan pilkada, ‘quick qount’ dipersilakan saja dilakukan, akan tetapi pada akhirnya akan dihitung ‘real qount’. Dan itu tentunya kita tunggu dari KPU, ” katanya di Medan, Rabu (9/12) malam.

Bahkan, Salman menguatkan masih optimistis dan berharap masih ada harapan untuk pasangan Akhyar-Salman (AMAN) memenangi Pilkada Medan, memikirkan penghitungan sifatnya masih fluktuatif.

“Hasil penghitungan sementara privat kita di beberapa TPS tersebut sifatnya fluktuatif, turun-naik, sebagian besar kita unggul sementara di kira-kira lainnya juga ada yang berkecukupan di bawah, ” ujar Salman.

Sekali lagi dia meminta agar masyarakat tidak perlu bingung mengenai hasil penghitungan Pilkada Kota Medan saat ini, sebab belum ada hasil yang benar.

“Masih terlalu dini untuk kita menyampaikan hasil penghitungan, karena belum semua TPS yang masuk suaranya. Rata-rata masih kecamatan yang jumlah TPS-nya masih kecil. Sementara yang jumlah TPS-nya penuh belum ada hasil penghitungan, ” katanya.

Sementara itu, Plt Ketua DPD PKS Kota Kawasan Amsal Nasution yang juga diamanahkan sebagai penanggung jawab saksi mengutarakan pihaknya akan melakukan penghitungan internal di 21 kecamatan di Tanah air Medan.

“Jika telah ada hasil yang pasti oleh karena itu kita akan mengumumkan hasilnya. Buat saat ini kita belum mampu mengatakan hasil dari penghitungan, sebab belum ada hasil dari masing-masing TPS. Rencananya besok kita hendak mulai melakukan penghitungan di 21 kecamatan di Kota Medan, ” tuturnya.

Dia juga meminta masyarakat untuk bersabar, karena tim saksi akan terus bergerak dan menjaga amanah masyarakat. [gil]

Related Post