Dirawat di RSUP Kariadi, 2 Prajurit TNI Korban Heli Jatuh Luka Bakar 60 dan 22 Komisi

Dirawat di RSUP Kariadi, 2 Prajurit TNI Korban Heli Jatuh Luka Bakar 60 dan 22 Komisi

Merdeka. com porakporanda Dua prajurit TNI AD yang mengalami kecelakaan heli di Kendal masih menjalani pembelaan intensif di ruang ICU RSUP dr Kariadi, Semarang. Proses pembelaan masih terus dilakukan karena perut korban mengalami luka bakar 60 persen.

“Dua tentara yang dirawat di RS Kariadi yakni S dan B. Diagnosa dokter bedah syaraf dan hancur plastik yang menangani Rata-rata menjalani luka bakar 60 persen dan 22 persen di bagian depan, leher, tangan dan kaki, ” kata Kabag Humas RSUP dr Kariadi Semarang, Parna saat dikonfirmasi, Senin (8/6).

Dia mengungkapkan proses perawatan terhadap ke-2 pasien dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Mulai para perawat & dokter menggunakan baju hazmat serta cairan antiseptik.

“Proses pemulihannya tergantung perkembangan para anak obat. Sampai saat ini pasien sedang di ruang ICU. Jumlah kunjungannya kita batasi karena kita berupaya menangani pasien sesuai protokol covid-19, ” ujarnya.

Sebanyak perwakilan Puspenerbad Semarang akan cepat mengecek kondisi kedua prajurit dengan sedang dirawat di Ruang ICU RSUP Kariadi. Sedangkan untuk perkembangan kondisi prajurit, pihaknya akan melaporkan kepada Kepala Staf Angkatan Tanah melalui telleconference.

“Perkembangan kedua prajurit saat ini menikmati luka-luka memar pada kepalanya. Tim medis sendiri sedang melakukan penanganan khusus. Sedangkan luka bakar pada bagian leher, tangan, kaki dan beberapa besar di bagian dada, ” ungkapnya. [gil]

Related Post