Erick Thohir: Pegawai Kimia Farma Terlibat Terorisme Tak Miliki Akses Dana CSR

erick-thohir-pegawai-kimia-farma-terlibat-terorisme-tak-miliki-akses-dana-csr-1

Merdeka. com – Menteri BUMN Erick Thohir memastikan pegawai PT Kimia Farma berinisial S dengan diduga teroris tidak mampu mengakses dana CSR ataupun dana Tanggung Jawab Baik dan Lingkungan (TJSL) untuk kepentingan radikalisme dan terorisme.

“Kimia Farma telah memastikan bahwa perseorangan tersebut tidak memiliki akses dan kewenangan untuk melayani penggalangan dana CSR mencuaikan dana perusahaan Kimia Farma, dan BUMN memiliki bentuk verifikasi agar memastikan tak ada dana TJSL dengan digunakan untuk aksi terorisme, ” kata Erick di dalam unggahan keterangan @kementerianbumn, Minggu, (19/9).

Tempat menegaskan akan selalu menunjang upaya hukum dan sanksi yang tegas bagi oknum di lingkungan Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN yang terlibat dan terbukti di gerakan radikalisme dan terorisme.

“Saya serta segenap jajaran mendukung cara hukum dan sanksi yang tegas bagi oknum pada Kementerian BUMN maupun perusahaan BUMN yang terduga & terbukti terlibat gerakan radikalisme dan terorisme tanpa terkecuali, ” ujarnya.

Di samping itu, Gajah Erick juga menegaskan bahwa setiap langkah BUMN adalah untuk membangun Indonesia. Sehingga pihaknya tidak menoleransi terorisme dan akan terus menguatkan proses internal untuk pencegahan dan penanganan paham radikalisme di lingkungan BUMN.

“Termasuk kerja serupa dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, NU , Muhammadiyah untuk melayani langkah-langkah menjadi nilai tinggi Pancasila, pondasi dari di dalam negara yang kita cintai ini Republik Indonesia serta Bhineka Tunggal Ika, ” ungkapnya.

Erick mengajak masyarakat untuk mengadukan jika mengetahui ada perseorangan di Kementerian BUMN maupun perusahaan BUMN yang terpapar paham radikalisme ataupun teroris langsung ke Kementerian BUMN.

“Jika kamu mengetahui oknum yang terpapar paham radikalisme ataupun terorisme laporkan di kbumn. [email protected] go. id Sekali teristimewa saya tegaskan bahwa BUMN 100 persen untuk Nusantara, BUMN 100 persen buat rakyat Indonesia, BUMN 100 persen untuk NKRI, ” pungkasnya.

Reporter: Tira Santia

Sumber: Liputan6. com [idr]

Related Post