Gibran Janji Cek Izin Gudang Tempat Menimbun Tulang Ayam dan Bulu Usai Timbulkan Bau

gibran-janji-cek-izin-gudang-tempat-menimbun-tulang-ayam-dan-bulu-usai-timbulkan-bau-1

Merdeka.com – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka kembali blusukan di sejumlah titik mengawali kerjanya di pekan ini. Blusukan dilakukan setelah menerima aduan atau keluhan warga melalui pesan WhatsApp yang dibuka usai dilantik, Jumat 26 Februari lalu.

Pada kesempatan pertama, Gibran meninjau gudang di daerah Jalan Pemuda, Banjasari. Keberadaan gudang itu meresahkan warga karena menimbulkan bau tak sedap. Gibran didampingi Lurah Banjarsari, Endang.

Wahyuni meninjau gudang yang berdasarkan aduan warga digunakan untuk menimbun tulang ayam dan bulu sehingga menimbulkan bau tak sedap.

“Nanti akan kita cek dahulu izin gudang ini untuk apa,” ujar Gibran kepada warga.

Berdasarkan laporan warga, lanjut Gibran, gudang tersebut selalu mengeluarkan bau tidak sedap. Bahkan saat hujan akan semakin menimbulkan bau menyengat.

“Saya tadi sudah berdiskusi dengan lurah dan Ketua RT untuk memecahkan masalah gudang berbau ini,” terangnya.

Usai gudang berbau, Gibran juga meninjau simpang empat Jalan Pemuda. Menurut aduan warga yang diterimanya, perempatan Jalan Pemuda, Banjarsari dinilai berbahaya karena tidak ada APIL (alat pemberi isyarat lalu lintas).

Menurut laporan yang ia terima, lokasi tersebut sering menjadi jalur kendaraan berat. Dengan kondisi yang menanjak akan menyulitkan ketika dipasang APIL. Namun jika tidak dipasang APIL akan menyulitkan pengendara untuk menyeberang jalan.

“Kita harus berkoordinasi dengan Dishub (Dinas Perhubungan) terkat pemasangan APIL. Pilihan lainnya adalah membersihkan warung di samping jalan yang menghalangi penglihatan pengendara, sehingga membahayakan saat melewati perempatan,” kata dia. [gil]

Related Post