Gubernur Sumut Beri Peringatan ke Wali Kota Medan Soal Kerumunan Kesawan City Walk

gubernur-sumut-beri-peringatan-ke-wali-kota-medan-soal-kerumunan-kesawan-city-walk-1

Merdeka. com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi, menegur Wali Kota Medan, Bobby Afif Nasution buntut keramaian di pusat jajanan lalu kuliner Kesawan City Stroll Medan. Bobby dimintai keterangan pada Rabu (21/4).

Edy meminta agar Bobby mengikuti aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, berdasarkan Instruksi Gubernur Sumut Nomor 188. 54/2/INST/2021, yang isinya kegiatan kuliner hanya dibatasi hingga pukul 22. 00 WIB.

“Diberikan peringatan serta tadi sudah disampaikan tidak akan diulangi lagi, ” kata Edy.

Edy meminta agar pekerjaan di Kesawan City Stroll tetap dibatasi hingga pukul 22. 00 WIB. Selama ini, aktivitas di pusat jajanan dan kuliner tersebut berlangsung hingga pukul 23. 00 WIB.

Namun, Edy belum bisa menjelaskan apakah akan ada sanksi yang akan diberikan terhadap Pemerintah Kota Medan terkait kerumunan yang terjadi di Kesawan City Walk.

“Dalam proses. Kalau salah yang anda hukum, ” ucap Edy.

Sebelumnya, Bobby mengakui akan mengoreksi kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan di Kesawan City Stroll Medan.

“Ramai, memang kami jadikan koreksi dan sudah kami sampaikan ke depan akan kami koreksi tidak akan diadakan lagi (pergelaran seni), ” ungkap Bobby.

Dia melanjutkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan akan berupaya mengurai kerumunan di kawasan pusat jajanan tersebut. Salah satunya, memperjauh jarak antar pedagang di Kesawan City Walk.

“Hari ini jarak antar pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) kami jauhkan lagi. Jadi setiap ruas sarana itu mungkin hampir ten meter jarak pelaku UMKM yang selama ini diamati tidak digunakan akan kami gunakan hari ini biar mengurai, ” jelas Bobby. [ray]

Related Post