Gubernur Sumut: BOR Kita Sudah di Angka 19 Persen

gubernur-sumut-bor-kita-sudah-di-angka-19-persen-1

Lepas. com – Gubernur Sumatera Mengadukan, Edy Rahmayadi, mengatakan level keterisian tempat tidur ataupun bed occupancy rate (BOR) untuk merawat pasien Covid-19 telah mengalami penurunan. Makin untuk ruang Intensive Care Unit (ICU) juga menjalani penurunan.

“BOR kita sekarang sudah berada di angka 19 obat jerih. Enam minggu yang cerai-berai berada di 80 tip sekarang sudah 19 obat jerih. Untuk ICU berada pada 28 persen per keadaan ini. Itu adalah petunjuk autentik rakyat kita yang sakit semakin berkurang, ” katanya, Senin (13/9).

Bukan hanya itu, Edy juga memaparkan bahwa penurunan kasus juga sanggup dilihat dari berkurangnya total orang yang meninggal sebab terpapar Covid-19.

“Karena setiap yang dikubur terpapar Covid-19 itu dananya sampai Rp 5 juta. Semakin uang ini tidak keluar berarti kian sedikit yang meninggal. Itu selalu ukuran yang paling lurus. Perkara laporan-laporan ada beda-beda sedikit tak usah diributkan yang penting rakyat segar, ” ungkapnya.

Sebelumnya, pada Rabu 18 Agustus 2021, angka keterisian tempat tidur perawatan penderita Covid-19 di Sumut sempat berada di atas 80 persen. Namun, saat tersebut angka itu diklaim berangsur turun. [ded]

Related Post