Habis Saat Ngabuburit, Seorang Warga Garut Ditemukan Meninggal

hilang-saat-ngabuburit-seorang-warga-garut-ditemukan-meninggal-1

Merdeka. com – Seorang warga Desa Sindangpalay, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Senin (10/5) dilaporkan hilang saat tengah ngabuburit pada sekitar sungai Cimanuk, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Warga yang hilang tersebut diketahui bernama Tia (33).

Humas Kantor SAR Bandung, Sani menyebut kalau pihaknya menerima laporan bahwa Tia diketahui hilang kira-kira pukul 14. 00.

“Korban ini diketahui ngabuburit dengan cara menghasut di sekitar Sungai Cimanuk bersama dua saudaranya, ” ujarnya, Selasa (11/5).

Dia mengungkapkan, korban diketahui mulai memancing kira-kira pukul 09. 00. Korban diketahui berjejeran bersama saudara lainnya di pinggir sungai dengan jarak sekitar 10 meter.

“Sekitar pukul 14. 00, ahli korban bergerak ke wadah memancing korban namun ternyata tidak ada ditempat. Ke-2 saudaranya sempat melakukan pekerjaan hinggal pukul 16. 00 namun tidak juga terlihat, ” ungkapnya.

Diduga, kata Sani, objek Tia terjatuh dan tenggelam di Sungai Cimanuk, tempatnya memancing. Saudara korban kemudian meminta tolong kepada awak sekitar untuk meminta sokong, dan hingga pagi tadi korban belum juga diturunkan.

Sani mengucapkan, pihaknya menerima laporan tersebut, dan langsung menurunkan tim pencari dan penolong dilengkapi dengan peralatan.

“Tim di lapangan tahu melakukan pencarian di kira-kira lokasi tenggelam. Beberapa tanda melakukan pencarian, korban kesimpulannya ditemukan di lokasi awal ia diperkirakan jatuh serta tenggelam, ” jelasnya.

Korban Tia, dijelaskan Sani, ditemukan dalam iklim meninggal dunia sekitar pukul 13. 45. Jenazahnya pun langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka buat disemayamkan dan dimakamkan. [fik]

Related Post