Hidup Saat PPKM Darurat, 5 Salon dan Spa di DIY Disegel Petugas Ikatan

Merdeka. com – Petugas gabungan lantaran TNI , Polri dan Satpol PP DIY menggelar operasi gabungan dengan sasaran pelaku cara hiburan yang melanggar preskripsi PPKM Darurat. Sebanyak 8 salon dan spa di DIY menjadi sasaran berdiam.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Penuh Yuliyanto mengatakan pada Minggu (11/7) ada 8 salon dan spa di wilayah DIY yang diperiksa oleh personel gabungan. 8 salon dan spa ini terindikasi melakukan pelanggaran aturan di PPKM Darurat.

“Satgas Aman Nusa II melakukan operasi gabungan bergabung dengan TNI dan Satpol PP DIY melakukan penegakan hukum di tempat hiburan yang masih buka saat PPKM Darurat, ” logat Yuliyanto, Senin (12/7).

Yuliyanto merinci daripada 8 salon dan spa ini, 3 diketahui sudah tutup sendiri. Sementara yang 5 masih buka & dilakukan penutupan sekaligus penyegelan oleh petugas.

“Kita lakukan pemeriksaan di 8 salon dan spa yang terindikasi masih buka atau menerima tamu. Daripada 8 salon dan spa ini diketahui 5 sedang buka sehingga petugas melaksanakan penutupan dan penyegelan, ” tegas Yuliyanto.

Yuliyanto menyebut 8 salon dan spa ini cerai-berai di wilayah DIY. enam salon dan spa tersedia di Kabupaten Sleman, 1 salon dan spa dalam Kota Yogyakarta dan 1 salon dan spa di Kabupaten Bantul.

Yuliyanto menambahkan para karakter usaha tersebut telah menyalahi Instruksi Gubernur DIY No 1 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat di DIY. Di mana dalam isi kesembilan huruf f secara tegas menyatakan ‘tempat hiburan, karaoke, salon, spa, & sejenisnya ditutup sementara’.

“Bagi pelaku usaha yang melanggar, telah kita lakukan penyegelan dengan memasang garing petugas dan tempat tinggal keterangan. Sanksi tegas akan diberikan bagi pelaku daya yang melanggar, ” mengakhiri Yuliyanto. [gil]

Related Post