Jalani Rapid Test, 160 Pedagang Rekan Sukaramai Pekanbaru Non Reaktif

Jalani Rapid Test, 160 Pedagang Rekan Sukaramai Pekanbaru Non Reaktif

Merdeka. com – Pemerintah Provinsi Riau menggelar rapid test massal dalam Pasar Sukarami Pekanbaru. Dan hasilnya sebanyak 160 pedagang dan tamu semuanya dinyatakan non reaktif.

Kepala Dinas Kesehatan Daerah Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, selain dilakukan tes cepat, pada Pasar Sukaramai juga diambil sebanyak 235 sampel swab. Namun hasilnya masih harus menunggu proses serta belum dikeluarkan oleh pihak RSUA Arifin Achmad.

“Hasilnya masih sama-sama kita tunggu. Dan nantinya akan diumumkan dengan buatan swab yang dilakukan oleh kabupaten dan kota lainnya di Riau, ” katanya, Sabtu (27/6).

Menurutnya, langkah swab massal tersebut akan tetap dilakukan pada upaya untuk mempercepat penanganan penyaluran Covid-19.

Mimi memberikan, tidak terdapat penambahan kasus pasti Covid-19 pada sabtu (27/6). Jadi jumlah total kasus positif Corona sejak awal pandemi hingga sekarang masih 223 kasus.

“Alhamdulillah, hari ini tidak ada penambahan kasus positif Covid-19, ” jelasnya.

Dia merincikan, dari total 223 kasus pasti itu, sebanyak 92 orang sedang dirawat. Kemudian 121 sehat & sudah dipulangkan, serta 10 meninggal dunia.

Untuk Anak obat Dalam Pengawasan (PDP) yang sedang dirawat berjumlah 214 pasien. Namun PDP negatif covid-19 dan dipulangkan sebanyak 1. 573 orang.

“Sementara PDP yang meninggal dunia terdapat 181 orang. Mutlak PDP berjumlah 1. 969 orang, ” terang Mimi.

Kemudian untuk orang dalam penilikan (ODP) yang masih dalam penilikan berjumlah 4. 633 orang. Sedangkan ODP sudah selesai pemantauan sebesar 73. 667 orang. [fik]

Related Post