Jembatan Rusak, Seorang Ibu pada Lebak Gendong Bayi Seberangi Sungai Pakai Ekskavator

jembatan-rusak-seorang-ibu-di-lebak-gendong-bayi-seberangi-sungai-pakai-ekskavator-1

Merdeka. com – Usai melahirkan, seorang pokok di Kabupaten Lebak, Daerah Banten terpaksa menyeberangi kali menggunakan ekskavator akibat jembatan yang biasa dipakai masyarakat rusak diterjang banjir.

Dalam video yang tersebar di sosial jalan, seorang ibu menggendong budak ditemani seorang wanita muda yang belum diketahui identitasnya. Peristiwa itu terjadi pada Kampung Muhara, Desa Ciladaeun, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak.

Berdasakan fakta yang dihimpun, ibu itu akan pulang ke rumahnya usai melahirkan. Karena kondisi jembatan putus akibat diterjang banjir yang melanda provinsi tersebut. Seorang ibu dengan belum diketahui identitasnya itu dibantu oleh warga & petugas pengerjaan jembatan untuk menyeberangi menggunakan ekskavator.

Camat Lebakgedong, H. Wahyudin membenarkan adanya perihal tersebut. Menurut Wahyudin, perihal jembatan baru saja kandas diterjang arus aliran kali Ciberang yang meluap kira-kira waktu lalu.

“Oh itu mah mau nyebrang sedikit cuma bertepatan jembatannya lagi diperbaiki, oleh sebab itu dia keliling kan jauh lewat jembatan gantung, oleh sebab itu supaya lebih cepat dipindahin nyebrang menggunakan ekskavator, ” kata Wahyudin kepada kuli, Kamis (13/8).

Wahyudin mengatakan, perbaikan saat ini sedang berjalan. “Kita dapat bantuan dari pemangku pemborong Jaya Konstruksi, dengan mereka itu pihak ketiga yang garap rehabilitasi jalan dan jembatan, ” lanjutnya.

Dia mengkau belum mengetahui identitas ibu tersebut. “Belum tahu jelas saya. Tapi memang itu warga situ (Kampung Muhara). Nyeberangnya hanya beberapa meter dibantu oleh warga & petugas, ” katanya. [cob]

Related Post