Jubir Soal Poster ‘LBP For RI 1’: Pak Luhut Tidak Punya Niat Nyapres di 2024

jubir-soal-poster-lbp-for-ri-1-pak-luhut-tidak-punya-niat-nyapres-di-2024-1

Merdeka. com – Beredar poster bertuliskan LBP for RI 1 pada sosial media. Dalam plakat tersebut bertuliskan ajakan di dalam masyarakat bergabung pada kegiatan deklarasi mendukung Menteri Pemimpin Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, menjadi calon presiden pada 2024 di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat pada 17 Agustus 2021.

Jubir Kemenko Maritim, Jodi Mahardi, menilai ada pihak asing yang memainkan isu itu. Dia memastikan Luhut tak mempunyai niat maju dalam Pilpres 2024.

“Saya tegaskan poster tersebut bukan dari pihak Bungkus Luhut. Sepertinya dari bagian yang ingin memainkan rumor. Pak Luhut seperti disampaikan dalam beberapa kali kesempatan wawancara tidak mempunyai niat nyapres di 2024, ” kata Jodi kepada mandiri. com, Sabtu (7/8).

Dia menjelaskan, sesudah selesai bertugas sebagai gajah, Luhut akan fokus ke keluarga dan yayasan pendidikannya. Jodi pastikan pula Luhut tidak memiliki niatan memasang baliho di seluruh Nusantara.

“Pak Luhut tidak akan dan tidak pernah pasang baliho di seluruh Indonesia atau menyebarkan selebaran sebagai Capres 2024 karena bisa mengukur diri, ” ungkapnya.

Saat ini, sambung Jodi, Luhut hanya pokok pada tugas yang diberikan Presiden sebagai koordinator pengerjaan Covid-19 untuk Pulau Jawa dan Bali.

“Pak Luhut saat ini fokus sebagai koordinator PPKM Jawa Bali dan mencari jalan bisa melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya serta loyalitas tegak lurus pada Presiden, ” tambahnya. [lia]

Related Post