Kaidah Skincare dari yang Basic sampai Advance, Pilih Mana?

Lepas. com – Yuk, mulai jaga diri dengan skincare. Tidak karena mau menye-menye, tapi merawat kesehatan kulit itu memang penting. Pasalnya, indra peraba merupakan pertahanan pertama kulit dari pengaruh buruk eksternal. Kulit yang tidak dirawat dengan baik juga berpotensi ditumbuhi jerawat, flek, penuaan dini, hingga kanker kulit.

Bagaimana cara merawat kulit yang betul? Tidak terlalu ribet, kenapa. Berikut ini prinsip skincare dari yang paling basic sampai advanced . Tinggal sesuaikan secara kebutuhan kulit saja.

1. Cleansing – Moisturizing kacau Protecting (C-M-P)

Prinsip skincare dengan paling mendasar adalah cleansing, moisturizing, serta protecting (C-M-P) . Berangkat dengan membersihkan wajah, terbuka kelembapan dengan moisturizer , lalu silakan perlindungan dari sinar UV A dan UV B dengan produk berkandungan SPF 30.

dua. Cleansing porakporanda Toning – Moisturizing berantakan Protecting (C-T-M-P)

Buat Anda yang terbiasa dengan cleanser berbentuk facial wash berbusa, kelembapan kulit bisa hilang setelah cuci muka. Kembalikan secara toner sebelum dilanjutkan secara moisturizer dan tabir surya.

3. Cleansing – Masking – Serum – Eye Cream – Moisturizing semrawut Protecting

Buat yang kepingin indra peraba glowing , maksimalkan skincare dengan rangkaian cleanser, masker, serum , eye cream , pelembap, dan tabir surya.

Pakai masker bisa 1 sampai 2 kali seminggu, terutama jika kedok yang digunakan adalah macam wash-off atau peel-off. Kalau masker pilihan Anda ialah sheet mask, boleh dipergunakan setiap hari.

Gunakan serum untuk menetapkan masalah kulit yang sempurna, misalnya jerawat, kusam, kulit berminyak, atau flek hitam. Sementara eye cream khusus untuk area sekitar ceroboh saja. Keduanya bisa dipergunakan sehari dua kali, saat pagi dan malam keadaan.

Demikian prinsip dasar skincare dari yang paling sederhana hingga advanced . [tsr]

Related Post