Kapolda NTT Jamin Keamanan Umat Nasrani Jelang Perayaan Paskah

kapolda-ntt-jamin-keamanan-umat-nasrani-jelang-perayaan-paskah-1

Mandiri. com – Jelang perayaan paskah 2021, Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol Lotharia Latif mengecek langsung proteksi di gereja katedral Kristus Raja dan Gereja Santo Yoseph Naikoten Kupang, Kamis (1/4).

Kapolda beserta jajarannya menjamin kebahagiaan bagi umat Kristiani, yang mulai menjalani perayaan Paskah. Selain itu untuk mengesahkan, bahwa perayaan Paskah tarikh ini wajib menerapkan aturan kesehatan, saat misa berlaku.

Irjen Penuh Lotharia Latif mengatakan, pemeriksaan pengamanan gereja ini dilakukan, dalam rangka operasi Samana Santa Ranakah -2021.

“Saat ini Polda Nusa Tenggara Timur serta jajaran, sedang melaksanakan Operasi Samana Santa Ranakah-2021. Ini merupakan operasi rutin buat mengantisipasi jelang kegiatan ibadah perayaan hari paskah bagi umat Nasrani, ” Ungkapnya.

Terkait kejadian kemarin di Jakarta , Lotharia Latif menjelaskan bahwa itu merupakan salah satu konsen Polri saat ini, untuk menganjurkan perkuatan dan pengamanan terhadap kegiatan yang ada.

“Kita mengecek pengamanan internal gerejanya bagaimana. Pengamanan dari polri, tentu selalu kita terus berkoordinasi dan kita terus mengimbau asosiasi, untuk bersama-sama menjaga status, ” Ujarnya.

Ia mengimbau kepada bangsa untuk segera melapor bila terdapat hal-hal yang janggal, sehingga segera ditindaklanjuti. Tetapi diharapkan untuk tidak semoga terprovokasi dengan isu hoax.

“Bila tersedia hal-hal yang memang menetapkan diinformasikan agar segera jadi diinformasikan. Jaga kerukunan pengikut beragama dengan saling menghargai dan jangan muda terprovokasi dengan isu-isu hoax dalam masyarakat, ” Tegas Lotharia Latif. [rhm]

Related Post