Kapolda Sebut Sumut Peringkat Baru Pengguna Narkotika di Nusantara

kapolda-sebut-sumut-peringkat-pertama-pengguna-narkotika-di-indonesia-1

Merdeka. com – Kapolda Sumatera Mengetengahkan (Sumut), Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengucapkan, wilayah Sumut berada pada peringkat pertama di Indonesia dalam hal penggunaan narkoba.

“Ini tentu memprihatinkan kita bersama. Kalau ini tidak kita menjatuhkan bersama. Maka kita pasti yakin dan percaya tingkatan penerus bangsa khususnya awak kita dari Sumut tersebut akan menjadi korban untuk masa depannya, ” logat Panca di Medan, Rabu (14/4).

Lanjutnya, dengan fakta tersebut Polda Sumut bersama forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) melakukan deklarasi bersama dengan inti ‘Tolak Narkoba Menuju Sumut Bersinar’.

“Saya sudah menyampaikan bahwa tersebut adalah komitmen kita bersama. Saya mengucapkan terima bergurau atas komitmen ini. Sekali lagi saya mohon dukungan dari seluruh masyarakat. Kita harus tegas, ” perkataan Panca.

Di dalam Rabu (14/4) sore, Polda Sumut memaparkan hasil pengungkapan tindak pidana narkoba dibanding Desember 2020 hingga Februari 2021, ada 66 urusan dan tersangka sebanyak 110 orang dengan barang informasi narkotika jenis sabu-sabu seberat 205 kilogram. [eko]

Related Post