Ketua Gugus Tugas Imbau Pasien Sembuh Covid-19 di DKI & Jatim Donor Plasma Darah

Ketua Gugus Tugas Imbau Pasien Sembuh Covid-19 di DKI & Jatim Donor Plasma Darah

Merdeka. com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo imbau agar pasien positif yang sudah sembuh agar mendonorkan plasmanya kepada Dinas Kesehatan. Hal tersebut akan jadi harapan baru untuk pengobatan.

“Jadi semua warga negara masyarakat kita yang telah sembuh diharapkan bersedia untuk mendonorkan plasmanya kepada dinas Dinas Kesehatan, ” kata Doni dalam siaran telekonference, Kamis (4/6).

Tidak hanya itu, Doni juga sudah meminta pada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa agar mengingatkan warganya yang sudah sembuh agar mendonorkan. Dia menjelaskan terdapat 2500 pasien di Jakarta dan 699 di Jatim sudah sembuh.

“Kami sudah mengimbau tadi malam juga vicon secara Gubernur DKI ada sekitar 2500 keluarga yang telah sembuh sejak covid nah diharapkan mereka bersedia untuk menyumbangkan plasmanya. demikian selalu di Jawa Timur ada 699 orang pasien positif yang telah sembuh. mereka sudah kembali ke masyarakatnya ini juga kita mengimbau, ” ungkap Doni.

Dia menjelaskan hingga saat tersebut belum ditemukan vaksin sebab tersebut dengan mendonorkan plasma adalah lupa satu cara untuk membantu utama sama lain. Doni mengklaim cara tersebut sudah dilakukan Kementerian Kesehatan dan diakui oleh beberapa institusi Internasioanal.

“Valescent & kita dorong terus supaya ahli kita ahli-ahli kedokteran kita ulung kesehatan kita semakin banyak yang memiliki kemampuan untuk terapi plasma ini, ” jelas Doni. [rhm]

Related Post