Mabuk Kandas, Pemuda di Kebumen Hambur Foto Syur Mantan Pacar

Mabuk Kandas, Pemuda di Kebumen Hambur Foto Syur Mantan Pacar

Merdeka. com – DN (20), masyarakat Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen diduga menyebarkan foto syur mantan kekasihnya di media sosial. Alasan DN, ia kesal karena cintanya diputus korban.

DN menyusun akun facebook dan instagram palsu dengan menyertakan identitas nama korban. Selanjutnya foto-foto syur itu dibagikan menggunakan akun medsos tersebut.

Di akun palsu itu, simpulan memberikan keterangan “Open BO”. Dicantumkan pula nomor handphone milik objek.

“Modusnya membagikan memotret pribadi korban di akun Medsos palsu. Tersangka kesal dengan target karena dulu pernah diputus, ” jelas Kapolres Kebumen, AKBP Rudy, saat press release, Kamis (8/6).

Tersangka dilaporkan sebab korban yang juga warga Kebumen karena mendapati gambar pribadinya beredar luas di Medsos. Korban merasa dipermalukan, serta dicemarkan nama baiknya.

Dampak lain, cetakan telepon yang tertera di medsos membuat korban dihubungi nomor-nomor aneh. Ia merasa sangat terganggu.

“Tersangka sendiri ditangkap pada hari Senin (15/06) sekitar memukul 15. 00 Wib di panti orang tuanya, ” kata Rudy.

Kepada polisi tersangka sudah mengakui semua perbuatannya. Penyidik Sat Reskrim Polres Kebumen telah menyita sejumlah barang bukti diantara handphone milik tersangka yang diduga buat membagikan foto syur korban.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 45 ayat 1 juncto pasal 27 ayat (1) UU RI No. 19 tarikh 2016 tentang perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2009 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ancaman hukuman penjara 6 tarikh serta denda 1 miliar Rupiah . [ded]

Related Post