Pelestarian Diri Jadi Prioritas Utama Untuk Tenaga Medis Covid-19

Pelestarian Diri Jadi Prioritas Utama Untuk Tenaga Medis Covid-19

Merdeka. com – Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat 2 Semarang Kombes Sumy Hastry Purwanti mengatakan perlindungan muncul merupakan prioritas nomor satu untuk melindungi para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19.

“Jadi dari awal sebenarnya pelestarian diri nomor satu untuk gaya kesehatan, ” kata Hastry, seolah-olah dilansir Antara, Kamis (8/10).

Ia mengatakan perlindungan diri bagi para tenaga medis benar penting untuk diperhatikan. Sehingga itu yang telah berjuang merawat pasien Covid-19 dapat juga terlindungi dari risiko paparan Covid-19.

“Dan fasilitas pelayanan kesehatan kudu meningkatkan mewaspadaan tadi. Dan dasar yang penting harus kita pikirkan ini dari mana jenis fasilitasnya, manajemen fasilitasnya, personal hygiene, metode cara komunikasi dan penanganan pasien secara terkoordinasi, ” katanya.

Selain perlunya memperhatikan kebulatan fasilitas dan alat perlindungan diri bagi para tenaga medis, taat dia, tenaga medis juga perlu mendapat dukungan secara psikologi. Buat itu, dirinya berupaya untuk membakar para tenaga medis dengan menyerahkan motivasi, termasuk tentang mekanisme pertahanan jiwa.

“Pertahanan jiwa adalah dengan tetap happy, tidak boleh takut, semangat dan selalu berpikir bahwa pekerjaan kita untuk kemanusiaan, ” katanya.

“Karena kita memang kebutuhan profesinya di tenaga kesehatan. Jadi suka tidak mau harus berpikir buat menolong teman-teman atau saudara-saudara dengan terkena Covid-19, ” kata Hastry lebih lanjut.

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Kedok dan Menjaga Jarak

Mari Bersama Menahan Penyebaran Virus Corona [eko]

Related Post