Perbakin Bantah Pelaku Penyerangan Mabes Polri Sebagai Anggotanya

perbakin-bantah-pelaku-penyerangan-mabes-polri-sebagai-anggotanya-1

Merdeka. com – Beredar kartu Persatuan Mencari dan menembak Seluruh Nusantara (Perbakin) yang diduga milik penyerang Mabes Polri. Daripada kartu tersebut, tertera individualitas pemilik kartu atas nama Zakiah Aini.

Dewan Pembina Perbakin Bambang Soesatyo atau yang erat disapa Bamsoet membantah pelaku penyerangan Mabes Polri merupakan anggota Perbakin.

“Setelah saya cek di Database Perbakin yang bersangkutan tidak terdaftar. Dia bukan anggota Perbakin, ” cakap Bamsoet pada wartawan, Rabu (31/3).

Bamsoet menyebut Zakiah Aini ialah anggota klub menembak airsoft gun. “KTA-nya keanggotaan persatuan nembak air softgun, ” ujar dia.

Ketua MPR ini menjelaskan sebelum menjadi anggota Perbakin, calon anggota harus meninggalkan rangkaian tes dan syarat. Kemudian ada 3 jenis kartu tanda anggota Perbakin.

“Untuk menjelma anggota Perbakin harus mengikuti penataran dan test kejuruan. Ada tiga jenis kode di atas kanan surat untuk spesifikasinya yakni TS (Tembak Sasaran), TR (Tembak Reaksi), TB (Tembak Berburu), ” katanya.

Semnetara, kata Bamsoet, persyaratan utama untuk menjadi anggota diantaranya seseorang harus menjelma anggota klub menembak formal Perbakin terlebih dahulu atau setidaknya sudah terdaftar pada satu diantara klub yang telah di bawah naungan Perbakin.

“Hal ini merupakan tahap awal suatu proses anggota perbakin dalam mengenal olahraga menembak, molek cara penggunaan senjata, safety untuk diri sendiri dan orang lain, hukum, tata tertib dan lain-lain, ” jelas Bamsoet.

Setelah resmi menjadi anggota dan memiliki KTA asosiasi maka harus ada tulisan rekomendasi kepada ketua perhimpunan tersebut untuk menjadi anggota Perbakin dan harus mendapat rekomendasi sekurang-kurangnya 2 karakter anggota perbakin yang sedang aktif dan terdaftar jadi pengurus.

Berikut adalah persyaratan dalam pengajuan KTA PERBAKIN:

1. Mendapat Surat Rekomendasi dari Club/ketua club dengan bernaung di PERBAKIN.

2. Mengisi Formulir Pengajuan KTA ditandatangani sebab Pemohon yang bersangkutan, serta diketahui serta ditandatangani oleh Ketua Klub, Ketua Pengkab/Pengkot/Pengkab dan Ketua Pengprov Perbakin.

3. Pengisian Formulir Pengajuan KTA harus diketik, tidak boleh ditulis tangan.

4. Melampirkan foto copy KTP sesuai domisili yang masih berlaku.

5. Melampirkan pas foto terbaru berwarna, dengan latar belakang warna MERAH, ukuran 3×4 = 4 lembar dan 4×6 = 4 lembar.

6. Menyertakan foto copy Surat Masukan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.

Melampirkan Surat Keterangan Segar dari Dokter.

7. Khusus calon anggota Bidang Tembak Sasaran, yang bersangkutan aktif sebagai atlet menembak dan minimal sudah pernah ikut kejuaraan dalam tingkat provinsi (melampirkan hasil pertandingannya), atau merupakan Anggota Pengurus PB. Perbakin/Pengprov/Pengkab/Pengkot atau Klub dengan melampirkan SK Pengurus.

8. Khusus calon anggota Bagian Berburu, yang bersangkutan sudah mengikuti Penataran/Pelatihan Dasar Berburu yang dibuktikan dengan mengikutkan foto copy Sertifikat Penataran/Pelatihan Dasar Berburu.

9. Khusus calon anggota Bidang Tembak Reaksi, yang bersangkutan telah mengikuti Penyuluhan Tembak Reaksi yang dibuktikan dengan melampirkan foto copy Sertifikat Penataran Tembak Reaksi.

10. Menutup Adminitrasi yang sudah ditentukan. [ray]

Related Post