Pergi ke Sulteng, Jokowi bakal Tinjau Vaksinasi hingga Ada Munas Kadin

bertolak-ke-sulteng-jokowi-akan-tinjau-vaksinasi-hingga-hadir-munas-kadin-1

Merdeka. com kepala Kepala Joko Widodo ( Jokowi ) hendak bertolak ke Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara pada rangka Kunjungan Kerja. Kepala Sekretariat Presiden, Heru Tabiat Hartono mengatakan Jokowi hendak melakukan peninjauan vaksinasi di Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Betul ke Kendari, Peninjaun vaksin dalam kantor Gubernur. Total Sulteng vaksin hari ini 14. 400, ” kata Heru kepada merdeka. com, Rabu (30/6).

Tak hanya itu Jokowi juga direncanakan akan memberikan petunjuk kepada Gubernur, Wali Tanah air, hingga Bupati di kian. Kemudian kata Heru, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga akan menghadiri Perhimpunan Nasional (Munas) Kamar Kulak dan Industri (Kadin) 2021.

“Pengarahan kepala kepada gub walikota bupati. Lanjut acara munas Kadin, ” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui Ketua OC Musyawarah Nasional (Munas) Kawasan Dagang dan Industri (Kadin) 2021, Nita Yudi mengiakan setengah hati menjalankan tugasnya sebagai penyelenggara acara. Alasannya, pelaksanaan Munas tetap dilanjutkan di tengah peningkatan peristiwa Covid-19 yang terjadi dalam hampir semua wilayah Tanah Air.

“Kami mau melaksanakan tugas. Memang di dalam hati ada ketakutan sendiri. Ini Covid-19 sedang merajalela bahkan ada teman-teman yang sudah kena. Tapi disini saya hanya menjalankan perintah, ” ungkap Nita di dalam konferensi pers yang digelas Forum Kadin Prihatin Covid-19, Jakarta, Minggu, (27/6).

Nita bercerita, pengoperasian Munas Kadin ini sungguh sudah direncanakan jauh-jauh keadaan. Namun dalam persiapannya, pelaksanaan acara ini sempat ditolak dilakukan di DKI Jakarta.

Tak mendapatkan izin di Jakarta, pelaksanaan Munas dipindah ke Bali. Acara ini pun diharapkan bisa menjadi daya ungkit sektor pariwisata Pulau Dewata yang telah ambruk sejak awal tahun lalu.

Hanya saja, pelaksanaannya tiba-tiba dipindahkan ke Kendari, Sulawesi Tenggara. Pemindahan kedudukan ini pun tetap tak membuat dirinya merasa senang. Sebab kasus Covid-19 pada Kendari terus mengalami pengembangan.

Dia kendati mengaku kebingungan karena tim protokoler istana telah tiba di Kendari. Hal ini sekaligus mengonfirmasi bahwa introduksi acara Munas Kadin akan dihadiri langsung oleh Kepala Joko Widodo.

“Saya enggak tahu kenapa dipindahkan ke Kendari. Alasannya Covid tapi per hari ini tim protokoloer istana sudah sampai di Kendari, ” kata dia. [ded]

Related Post