Polisi Minta Warga Boven Digoel Tak Mudah Terprovokasi Hoaks dan Hasutan

Mandiri. com – Polres Boven Digoel melakukan konseling di Kampung Sukanggo RT 5, Komplek Komunitas Suku Wamena, Provinsi Mandobo, Kabupaten Boven Digoel. Kasat Binmas Polres Boven Digoel Iptu Husain Abdul Rahim meminta kelompok membantu aparat keamanan.

“Jangan mudah terprovokasi berita dengan tidak jelas sumber dan kebenarannya, tidak perlu terpengaruh dengan seruan atau hasutan yang tidak jelas atau yang menyesatkan, ” cakap Husain dalam keterangannya, Minggu (4/10).

Dia mengajak masyarakat meningkatkan hubungan sosial yang elok diantara sesama masyarakat. Caranya secara menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

polres boven digoel melakukan penyuluhan di mandobo

Selain itu, dia juga ingin supaya masyarakat membantu mengawal dan membentengi jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

“Saat ini juga sudah memasuki tahapan Pilkada Bupati dan Wakil Tumenggung, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat mari kita sama-sama menjaga kebahagiaan dan ketertiban dengan baik jadi pelaksanaan Pilkada ini berjalan secara sukses dan menghasilkan pimpinan yang berkualitas sesuai harapan masyarakat, ” ujarnya.

Tak ingat dia berpesan pada masyarakat supaya selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita juga tetap wajib menjaga dan mempedomani protokol kesehatan 3M+1T yakni Menjaga jarak, Menggunakan masker, Mencuci tangan serta Tak berkerumun di setiap aktivitasnya biar kita dapat terhindar dari penyebaran Covid-19, ” tutupnya. [noe]

Related Post