Sayap Istri Hingga Tewas, Suami di Asahan Coba Bunuh Diri

Merdeka. com – Seorang pria dalam Kabupaten Asahan, Sumut, menganiaya istrinya hingga tewas. Dia kemudian membuktikan bunuh diri namun diselamatkan keluarganya.

Berdasarkan informasi dihimpun, pelaku berinisial HI (29), namun istrinya yang tewas berinisial AWS (24). Penganiayaan ini terjadi di rumah mereka di Dusun II, Desa Sei Lama, Asahan, Rabu (27/5).

AWS mati dengan luka di leher, isyarat hantaman kapak. Sementara HI menemui luka bacok pada bagian tangan karena mencoba bunuh diri.

“Korban meninggal dengan luka di leher akibat dianiaya memakai kapak oleh pelaku, yakni suaminya. Pelaku juga coba bunuh diri dengan melukai tangan dan kini dalam perawatan, ” kata Kapolsek Simpang Empat, AKP Henman Limbong, Kamis (28/5).

Dibanding keterangan saksi-saksi, pasangan suami orang itu cekcok di dalam panti sejak beberapa hari sebelumnya. Itu bahkan diketahui bertengkar setelah Doa Idulfitri, Minggu (24/5). Keributan balik pecah Rabu (27/5) sore yang berujung pada terbunuhnya AWS.

HI diduga menebas leher AWS dengan kapak. Mengetahui istrinya tewas, pria itu kabur ke rumah saudaranya dan coba bunuh diri. Dia membacok tangannya had nyaris putus.

Masyarakat yang mengetahui kejadian itu langsung menghubungi petugas kepolisian. Tim rekognisi dan Satreskrim Polres Asahan dengan mendapat laporan warga langsung menentang lokasi kejadian. Setelah olah TKP, jasad korban dievakuasi ke RSUD dr Djasamen Saragih Pematang Siantar untuk diautopsi.

“Sementara pelaku langsung kita bawa ke rumah sakit di Kisaran buat mendapatkan penanganan medis akibat luka parah di bagian tangannya, ” tutup Henman. [fik]

Related Post