Sejak Diresmikan, 35 Kecelakaan Terjadi pada Tol Pekanbaru-Dumai

Sejak Diresmikan, 35 Kecelakaan Terjadi pada Tol Pekanbaru-Dumai

Merdeka. com – Ruas Tol Pekanbaru-Dumai tercatat telah beroperasi sekitar tiga bulan sejak diresmikan secara virtual oleh Presiden Joko Widodo akhir September morat-marit. Selama beroperasi, terdapat 35 kesusahan yang terjadi di ruas ustaz tanpa hambatan sepanjang 131, 5 kilometer itu.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto mengatakan dari 35 kecelakaan tersebut terdapat 4 korban jiwa meninggal dunia. Kecelakaan pertama terjadi tidak lama setelah diresmikan. Tepatnya pada bulan Oktober.

“Ada 11 kecelakaan pada Oktober lulus. Ada dua orang meninggal negeri, dua korban luka berat dan tiga luka ringan, ” perkataan Sunarto kepada merdeka. com, Rabu (23/12).

Bulan berikutnya, yakni November terdapat 14 bala. Saat itu, hanya 1 karakter korban mengalami luka berat. Sementara di bulan Desember 2020 itu kecelakaan masih terus terjadi. Maka akhir tahun ini ada 10 kali kecelakaan.

“Terakhir kemarin ada dua korban meninggal dunia dan 10 luka rendah. Seluruh kecelakaan disebabkan faktor human eror, ” tegasnya. [eko]

Related Post