Tabrak PPKM, Butik dan Wadah Karaoke di Semarang Disegel

Mandiri. com – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang menyegel besar tempat usaha, yakni butik Luna Hijab di Ulama Pandanaran dan Karaoke Inul Vista di Jalan Mugas. Keduanya ditutup paksa sebab melanggar aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Modus pengelola sengaja mematikan lampu penerangan utama agar dikira tidak beroperasi.

“Kita segel tempat usaha butik melebihi jam operasional seharusnya sudah tutup jam 20. 00 WIB, akan tetapi masih buka. Untuk tempat karaoke memang ruangannya terlihat kosong, kita cek ada sejumlah pemandu lagu dan pria, ” kata Kasatpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto, Kamis (1/7).

Dia mengungkapkan, sejumlah pemandu lagu, dan pria tersebut oleh petugas keputusannya diminta untuk keluar ruangan. Terkait penyegelan Karaoke Inul Vista dilakukan karena zona pariwisata dilarang beroperasi semasa pengetatan PPKM.

“Jelas ini melanggar preskripsi dinas pariwisata. Kita cek ternyata di dalamnya istimewa banyak orang di dalamnya. Itu jelas melecehkan peraturan yang dibuat kepala jawatan pariwisata, ” jelasnya.

Dia pun memperingatkan pihak manajemen agar tidak merusak segel dan tidak nekat beroperasi kembali. Pokok, bila nekat bakal menyerahkan sanksi lebih berat. Mulai dari penyegelan selamanya tenggat peninjauan kembali izin operasional.

“Bisa kami segel seterusnya, dan pembatalan izin. Nanti akan ana sampaikan ke dinas turisme agar izin operasional Inul Vista ditinjau ulang, ” pungkasnya. [rnd]

Related Post