Target Pembunuhan di Humbang Hasundutan Diperkosa Sebelum Dihabisi

Target Pembunuhan di Humbang Hasundutan Diperkosa Sebelum Dihabisi

Merdeka. com – Polisi telah memeriksa tiga tersangka eksekutor Kurnia Maya Sari (33) dalam Desa Sait Nihuta Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara. Korban ternyata diperkosa sebelum dihabisi.

Tiga tersangka yang membunuh Kurnia Maya Sari yakni dua laki-laki D (25), warga Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara dan B (30) dan serta perempuan berinisial YP (32). B dan YP merupakan warga Jalan Binjai, Sunggal.

“Tersangka D memerkosa objek kemudian memukul dengan menggunakan sebilah parang ke arah kepala serta wajah sebanyak dua kali, ” kata Paur Humas Polres Humbahas, Bripka Syawal Lolo Bako, Kamis (1/10).

Tersangka D sebelumnya memiliki hubungan dengan Kurnia Maya Sari. Mereka berkenalan melalui Facebook . D kemudian membujuk korban ikut menyala di perladangan itu. Perempuan itu pun menurut.

Pertama beberapa hari bekerja, Kurnia Tanwujud Sari mengeluh dan mengaku tidak betah. Dia mendesak untuk kembali ke rumahnya di Patumbak, Daerah. D menolak dengan alasan tidak punya uang untuk mengongkosinya.

Korban terus mendesak buat pulang. Keributan pun terjadi. Ketiga tersangka mengikat dan menyekap target di gubuk tempat tinggal mereka sejak Sabtu (26/9). Saat penyekapan itu, tersangka D sempat memerkosa korban disaksikan B. Tersangka mencabut korban pada Minggu (27/9) sekitar pukul 19. 00.

“Tersangka B menutup mulut target dengan sekuat tangan kirinya serta memukul dengan sebilah parang ke arah kepala korban satu kala, lalu mengantukkan kepala korban ke lantai sebanyak dua kali, ” ujar Syawal.

Atas perbuatannya ketiga tersangka dikenakan Bab 340 subs Pasal 338 bertambah subs Pasal 351 ayat (3) dan 285 dari KUH Pidana. “Ancaman hukuman penjara seumur tumbuh atau penjara selama 20 tarikh, ” terangnya.

Sebelumnya, jasad Kurnia Maya Sari ditemukan di lantai dua gubuk di Perladangan Asobe, Dusun Lumban Sonang, Desa Sait Nihuta, Kecamatan Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan, Senin (28/9) sekitar pukul 14. 00 WIB.

Korban ditemukan di keadaan dibungkus dengan seprai. Dia mengalami 3 luka bacok pada bagian kepala.

Kebingungan langsung mengarah ke tiga praktisi di ladang itu, yakni besar laki-laki, B (30) dan D (25), dan seorang perempuan berinisial YP (32). Mereka tidak tersedia di lokasi saat jasad korban ditemukan. Ketiganya juga diduga lari besar milik BS.

Ketiga tersangka akhirnya ditangkap dalam Jalan Sisingamangaraja, Medan Amplas, Selasa (29/9). Mereka kemudian dibawa ke Mapolsek Humbang Hasundutan. [fik]

Related Post