Urusan Covid-19 Masih Bertambah, Pemkot Terjang Tetap Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Urusan Covid-19 Masih Bertambah, Pemkot Terjang Tetap Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Merdeka. com – Anak obat Covid-19 di Kota Serang tetap bertambah, hingga saat ini sebanyak 59 orang terkonfirmasi positif Covid-19. Dalam kondisi tersebut, rencananya Negeri Kota Serang tetap akan melakukan uji coba kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap pada Selasa (18/8).

“Simulasi sudah, besok mencoba uji coba (KBM tatap muka) dengan penerapan protokol kesehatan tubuh, ” kata Wali Kota Serbu, Syafrudin, Senin (17/8).

Dia mengatakan, uji coba rencananya akan dilakukan selama dua pekan ke depan, dengan sistem aturan kesehatan ketat. Menanggapi masih penuh guru yang belum menjalani rapid test, Syafrudin menegaskan, mereka tetap melakukannya.

“Kami evaluasi satu minggu sampai dua minggu ke depan, karena covid ini harus di perangi bukan ditakuti. Kalau pun masih ada pengasuh belum di rapid test, itu bukan ketakutan tapi mereka tak hadir saya berharap mereka harus rapid test, ” ujarnya.

Syafrudin menjelaskan, proses rapid test guru terus berjalan, sembari kegiatan belajar tatap muka berlaku.

“Untuk rapid test guru sambil jalan sembari di rapid test namun dilakukan pengaruh kesehatan, ” terangnya.

Dia mengatakan, bila ada wali murid yang menolak anaknya buat mengikuti belajar tatap muka, tatap bisa mengikuti kelas daring.

“Iya kan ada daring dan tatap muka, jadi jika ada murid yang ingin daring bisa, ” katanya.

Berdasarkan data dari Gugus Suruhan penaggulangan Covid-19 Kota Serang, jumlah kasus warga terkonfirmasi positif virus Corona sebanyak 59 orang. Sebanyak 23 orang dirawat, 32 orang telah dinyatakan sembuh dan 4 orang meninggal dunia. [fik]

Related Post