Wagub DKI soal Pemerintah Perpanjang PPKM Darurat: Kita Bawa

Lepas. com – Menko PMK Muhadjir Effendy menyatakan PPKM Perlu di Jawa-Bali akan diperpanjang hingga akhir Juli. Menyikapi kebijakan itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan Pemprov DKI siap melaksanakan arahan negeri pusat.

“Ya kita ikuti saja apa yang menjadi keputusan pemerintah pusat. Diperpanjang sampai simpulan bulan atau sampai surat, kita ikuti sebaik agak-agak dan bertanggung jawab, ” kata Riza di Balairung Kota DKI Jakarta, Jumat (16/7) malam.

Riza memastikan DKI mau mendukung keputusan pemerintah was-was dan Satgas terkait pengoperasian penyebaran Covid-19. “Begitu diperpanjang kita laksanakan, kita dukung berbagai kebijakan satgas pusat Covid-19, ” ucapnya.

Sementara itu, terkait penyaluran Bansos untuk masyarakat Ibu Kota, Riza pula menyampaikan pihaknya menunggu kesimpulan pusat. “Bansos kita menduduki keputusan dari pemerintah induk ya. DKI siap ya, ” tandasnya.

Sebelumnya, Menko PMK Muhadjir Effendy menyebut PPKM Gawat diperpanjang hingga akhir Juli mendatang. “Rapat kabinet terbatas yang saya ikuti waktu saya di Sukoharjo sudah diputuskan bapak Presiden (PPKM Darurat) dilanjutkan sampai simpulan Juli, ” katanya.

Sumber: Liputan6. com.
Reporter: Delvira Hutabarat. [yan]

Related Post