Wali Kota Tidore Kepulauan Dibawa ke RS dengan Protokol Penanganan Covid-19

Wali Kota Tidore Kepulauan Dibawa ke RS dengan Protokol Penanganan Covid-19

Merdeka. com — Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara (Malut) menuturkan bahwa Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep) Capt Ali Ibrahim dirujuk ke RSU Chasan Boesoerie Ternate dengan menggunakan protokol penanganan Covid-19.

“Saat ini Wali Kota Tikep sudah dirujuk ke Ternate untuk menjalani pemeriksaan karena menunjukkan diagnosa pneumonia bilateral paru-paru, ” kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Malut, dr Alwia Assagaf pada Ternate, Senin (26/5).

Pihaknya akan melakukan penyelidikan epidemiologi secepatnya terkait dengan hasil pemeriksaan sementara terhadap Wali Kota Tikep tersebut.

Sesuai laporan, pada hari Senin 25 Mei 2020 bertempat di RSU Kota Tikep telah dilaksanakan perawatan intensif oleh dokter Rumah Sakit terhadap Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim, setelah itu, ia mendapatkan perawatan oleh Tim Medis serta pemeriksaan lanjutan dengan fast test dan hasilnya nonreaktif, sedangkan dari hasil foto menunjukkan diagnosa pneumonia bilateral (paru-paru).

Karena Kota Tikep belum mempunyai dokter spesialis paru, sehingga Wali Kota Tikep yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tikep ini dirujuk ke Ternate, selanjutnya tim medis dari RS Tidore kembali melakukan penjemputan terhadap istri Wali Kota Tikep Hj Sulama Ali Ibrahim untuk diterapkan pemeriksaan dan isolasi.

Sebelumnya, Sekretaris Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Asrul Sani Soleman (57) meninggal pada Sabtu (23/5) dini hari di RSU Chasan Boesoerie Ternate berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Sekkot Tikep didiagnosa mengalami pneumonia paru-paru, merupakan pasien RSD Kota Tikep yg dirujuk ke RSU Chasan Boesoerie Ternate. [cob]

Related Post