Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Jenis Cincin Kawin Berdasarkan Birthstone Calon Pengantin

Birthstone atau batu kelahiran merupakan sebuah batu yang melambangkan bulan kelahiran seseorang. Jadi setiap bulan lahir memiliki birthstone yang berbeda-beda. Jika Anda mencari inspirasi cincin kawin atau cincin nikah yang bermakna, cobalah memilih cincin berdasarkan birthstone. Bagi beberapa orang yang percaya, birthstone mampu memberikan manfaat magis yang membuat seseorang lebih bahagia.


Inilah Jenis Cincin Kawin Berdasarkan Birthstone

Langsung saja, berikut ini batu kelahiran yang bisa Anda jadikan pilihan:

1. Cincin Garnet (Januari)

Calon pengantin yang lahir di bulan Januari bisa memilih cincin dengan hiasan batu garnet. Biasanya batu garnet identik dengan warna merah atau merah tua. Meskipun ada juga warna lainnya yang sangat cantik. Garnet memiliki makna sebagai perlindungan.

2. Cincin Amethyst (Februari)

Calon pengantin yang lahir di bulan Februari bisa memilih cincin dengan permata cantik yaitu amethyst. Warna ungunya yang cantik ternyata berasal dari legenda Yunani. Amethyst termasuk populer di Indonesia karena kecantikan warnanya.

3. Cincin Aquamarine (Maret)

Batu aquamarine bisa ditemukan di negara seperti Sri Lanka, Brazil, serta negara Asia Tenggara. Ciri khasnya berwarna biru yang melambangkan laut dan langit luas. Makna dari aquamarine yaitu ketenangan.

4. Cincin Diamond (April)

Cincin kawin paling populer dan banyak ditemukan di pasaran adalah cincin diamond atau berlian. Sebagai batu permata paling populer di dunia, diamond ternyata termasuk birthstone dari kelahiran bulan April. Maknanya yaitu kekuatan dan ketangguhan bagi yang memakainya.

5. Cincin Emerald (Mei)

Batu emerald memiliki permukaan yang tidak mudah tergores. Meskipun ada goresan biasanya tidak akan terlihat oleh mata telanjang. Permata hijau satu ini melambangkan harapan.

6. Cincin Pearl (Juni)

Berbeda dengan birthstone lain yang ditemukan di Bumi, pearl atau mutiara ditemukan di makhluk hidup jenis moluska. Mutiara biasanya berbentuk bundar seperti bola. Namun ada juga yang bentuknya tak beraturan.

7. Cincin Ruby (Juli)

Calon pengantin yang lahir bulan Juli bisa memilih cincin pernikahan dengan hiasan ruby. Warnanya yang menonjol mampu memberikan semangat agar menjalani hidup dengan baik. Tingkat kekerasan ruby juga tinggi yaitu 9 Mohs.

8. Cincin Peridot (Agustus)

Peridot adalah birthstone bulan Agustus yang memiliki warna hijau muda nan cantik. Biasanya ditemukan di negara seperti Meksiko, Myanmar, Mesir, Kenya, dan Australia. Makna dari peridot yaitu keindahan dan kecantikan.

9. Cincin Sapphire (September)

Salah satu batu permata paling populer lainnya yang menjadi birthstone adalah sapphire. Meskipun memiliki warna yang sangat beragam, namun sapphire yang paling populer adalah blue sapphire. Makna dari batu permata ini adalah kebenaran.

10. Cincin Opal (Oktober)

Cincin dengan batu opal tampak berbeda karena ada pola-pola yang unik. Makna dari batu opal adalah menyembuhkan. Anda beruntung jika mendapatkan birthstone ini karena warnanya sangat beragam.

11. Cincin Citrine (November)

Cincin dengan batu citrine dipercaya dapat memperbaiki suasana hati sehingga cocok dijadikan sebagai cincin pernikahan. Warnanya identik dengan orange kekuningan sehingga terlihat tak biasa. Makna cincin dengan hiasan citrine yaitu kebahagiaan.

12. Cincin Blue Zircon (Desember)

Birthstone untuk bulan Desember adalah blue zircon yang bermakna persahabat. Berdasarkan tradisi yang ada di Turki, memakai blue zircon dipercaya mampu mendatangkan teman baru. Blue zircon ini juga memiliki warna yang begitu unik dan cantik.

Nah, itulah informasi mengenai cincin kawin atau cincin nikah berdasarkan birthstone. Mondial Jeweler menawarkan cincin yang dihiasi oleh beberapa batu permata populer seperti berlian putih, berlian kuning, ruby, zamrud, mutiara, dan juga safir biru. Anda bisa membeli cincin yang sudah ada atau memesan desain yang diinginkan. Kunjungi gerai Mondial Jeweler untuk informasi lebih lengkap.


Posting Komentar untuk "12 Jenis Cincin Kawin Berdasarkan Birthstone Calon Pengantin"