Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Apa Itu Flex Window pada Samsung Galaxy Z Flip 5


Galaxy Z Flip 5 merupakan salah satu produk ponsel pintar besutan Samsung yang masuk pada segmentasi flagship. Layaknya HP kelas flagship pada umumnya, ada sejumlah fitur canggih nan modern yang dimilikinya, salah satunya yaitu Flex Window. Ingin tahu apa itu fitur tersebut? Yuk, simak artikel ini hingga selesai.

Apa Itu Flex Window?

Fitur jendela yang hadir pada HP bersegmentasi flagship dari Samsung ini merupakan salah satu fitur revolusioner. Fitur ini sangat dinantikan dan disukai oleh para pecinta selfie, karena dengan kehadiran fitur ini, hasilnya menjadi lebih bagus dan menarik.

Fitur pada dasarnya sudah hadir pada beberapa seri sebelumnya. Namun, desain pada HP seri terbaru ini menjadi lebih baik dan terlihat lebih mewah. Tidak hanya perbedaan dari aspek desainnya saja, fungsinya juga menjadi lebih bagus. Selain itu, ukurannya juga 3,78 kali lebih besar besar dari generasi sebelumnya.

Fitur yang diklaim lebih bagus dibandingkan seri yang sebelumnya ini juga memiliki banyak opsi lain yang bisa Anda manfaatkan. Terkait fitur atau opsi-opsi lainnya akan kami bahas pada pembahasan berikutnya.

Mengenal Fitur-Fitur Terbaru

Fitur tersebut juga memberikan akses ke beberapa fitur lain pada handphone. Beberapa fitur yang bisa diakses melalui window pada Galaxy Z Flip 5 diantaranya seperti:

     Pengaturan widget

     Media controller

     Google Finance

     Multi Widget View

     Quick Setting untuk Wi-Fi dan Bluetooth

     Quick Reply untuk sambungan telepon dan balas pesan

     dan lain-lain

Flex Window juga bisa memungkin penggunanya agar lebih bebas berekspresi dari dua kamera 12 MP Ultra Wide F2.2 dan 12 MP Wide-angle Dua Pixel, OIS, F1.8. Artinya, hasil selfie Anda bisa menjadi lebih optimal dan menarik dengan memanfaatkan fitur tersebut.

Mekanisme Kamera Pada Flex Window

Ada dua kamera yang terletak pada belakang bodi Galaxy Z Flip 5 ini. Dua kamera tersebut memungkinkan Anda agar bisa jauh lebih fleksibel saat digunakan untuk menghasilkan foto yang lebih menarik.

Anda juga bisa meninjau, mengatur tone warna, atau bahkan juga bisa menghapus gambar dengan mudah melalui fitur Quick View di Flex Window. Selain itu, pada saat memotret momen yang menyenangkan, dual preview dari dua kamera belakang juga memungkinkan Anda agar bisa melihat diri sendiri dari Flex Window tersebut.

fitur ini bahkan memungkinkan Anda agar bisa merekam secara smooth saat bergerak dengan Super Steady yang dapat menstabilkan kamera. Selain itu juga terdapat fitur Auto Framing.

Dari sisi teknologi pabrikan ponsel asal Korea Selatan ini juga mengklaim bahwa Galaxy Z Flip 5 ini telah mengalami peningkatan artificial intelligence (AI) yang diklaim jauh lebih powerful.

Anda juga bisa menjadi lebih kreatif, bahkan Anda bisa mendapatkan kualitas foto yang bagus di kondisi low light. Pasalnya, ponsel ini juga memiliki kemampuan Nightography yang telah ditingkatkan yang mampu mengoptimalkan hasil foto dan video berdasarkan kondisi pencahayaan di sekitar.

Kesimpulan

Peningkatan kualitas dan desain fitur window pada Galaxy Z Flip 5 bisa membantu pengguna dalam berbagai hal. Bahkan, bisa juga dimanfaatkan untuk mengakses beberapa fitur tertentu, bahkan bisa membantu menghasilkan foto selfie yang lebih bagus dan juga menjadi lebih menarik.

Itulah informasi seputar Flex Window yang menjadi lebih canggih dan menawan pada versi terbarunya, yaitu di Galaxy Z Flip 5. Cocok banget untuk Anda yang suka dengan HP berdesain mewah, dan punya fitur foto selfie terbaik

Posting Komentar untuk "Mengenal Apa Itu Flex Window pada Samsung Galaxy Z Flip 5"